Monday, April 13, 2020

Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Virus Corona Covid19

Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Virus Corona Covid19 

Aqidah Akhlak - Assalamualaikum sahabatku rokhimakumulloh, semoga kalian selalu diberi kesehatan dan rezeki yang lancar oleh Allah SWT. dan terhindar dari segal macam bala ( Penyakit ) dan hal hal yang tidak baik, semoga semua keluarga kita selalu dalam lindungan Allah SWT amin ya robbal alamin.

Saat ini semua negara didunia sedang mengalami pandemi yang tak terfikirkan sebelumnya khususnya negara tercinta kita INDONESIA RAYA sekarang sedang di coba atau di uji oleh Allah dengan adanya virus corona ( COVID-19 ) yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari, mulai dari sektor perekonomian hingga sektor keagamaan.  Dari sektor perekonomian semakin banyak pengangguran karena kebijakan pemerintah yang mengharuskan psichal distancing ( jaga jarak ) sehingga banyak pengusaha mikro ke atas sampai kebawah tidak ada kemasukan disebabkan tidak adanya daya jual beli masyarakat akibat jaga jarak bersosial dan ini emang masuk akal sekali.
Dan dari sektor keagamaan semua kegiatan kegiatan keagamaan berjamaah otomatis juga terbatas atau terganggu oleh peraturan yang diharuskan berjaga jarak dalam bersosial, apalagi jama'ah yang berasal dari kata bahasa arab yang artinya Bersama sama jelas tidak boleh dilakukan akibat virus covid-19 ini. Ini yang membuat semua masyarakat khususnya umat islam sangat terganggu karena tidak bisa melaksanakan ibadah sholat jumat secara berjamaah. kalaupun ada yang menyelenggarakan sholat jumat itupun diberi jarak beberapa meter sangat mengurangi syarat sah nya sholat walaupun diperbolehkan oleh sebagian ulama dan umaro.

sebentar lagi memasuki bulan ramadhan, ya sholat tarawih jelas sama seperti sholat jumat karena sifatnya berjamaah yang pastinya akan dibatasi oleh takmir takmir masjid maupun musholla di seluruh dunia khususnya di indonesia ini yang menyebabkan sedih hati dan mau ga mau kita harus jalani demi kepentingan bersama.

Namun kalian jangan khawatir saya mempunyai doa yang sudah dari dulu ini di amalkan oleh ulama ulama dan para kyai jaman dulu saat ada wabah atau penyakit yang berbahaya. berikut ini Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Virus Covid19 


Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Virus Corona Covid19
Untuk yang dibawah ini dibaca sewaktu waktu bisa juga dipakai pujian setelah adzan saat menunggu iqomah



Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Virus Corona Covid19
Nah itulah ringkasan Doa Agar Terhindar Dari Penyakit Virus Corona Covid19  semoga bermanfaat semoga kita selalu dijaga oleh allah dari segala macam penyakit, saya akhiri wasaalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh.
Latest
Next Post

1 comment: